Diet Vegetarian Terbukti Ampuh Bantu Atasi Hipertensi

Diet vegetarian memang sehat, namun fakta baru ditemukan. Pasalnya, menurut hasil riset menyebutkan bahwa Diet Vegetarian Terbukti Ampuh Bantu Atasi Hipertensi. Untuk lebih jelasnya, ada baiknya simak informasi dibawah ini.

Diet Vegetarian Terbukti Ampuh Bantu Atasi Hipertensi

Diet Vegetarian Terbukti Ampuh Bantu Atasi Hipertensi | Hampir sepertiga orang dewasa di Amerika Serikat memiliki masalah tekanan darah tinggi atau yang sering dikenal dengan hipertensi. Hipertensi ini meningkatkan risiko seseorang terkena serangan jantung dan stroke. Tak jarang hipertensi juga disebut sebagai “silent killer”, karena serangan datang tiba-tiba tanpa adanya tanda-tanda masalah sebelumnya.

Apakah penyakit yang berisiko mematikan itu bisa dihindari? Penelitian menunjukkan dengan makan diet vegetarian dapat membantu mengatasi hipertensi ini.

Seperti dikutip CNN, tekanan darah yang normal pada umumnya adalah 120/80 mm HG. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa setiap peningkatan 20/10 mm HG dalam jumlah dua kali lipat, pasien lebih berisiko terkena penyakit kardiovaskular. Sedangkan jika Anda dapat menurunkan 5 mm HG, risiko terserang penyakit jantung yang mematikan berkurang sekitar 7%. Dan riset yang dipublikasikan dalam jurnal JAMA Internal Medicine membuktikan mengonsumsi buah dan sayur lebih banyak terbukti bisa menurunkan risiko tersebut. (Obat Penghilang Benjolan Di Tubuh)

Dalam risetnya, peneliti menganalisis data dari tujuh percobaan klinis yang diterbitkan sebelumnya dan 32 studi observasi. Dalam percobaan klinis itu ada 311 orang yang menjadi responden. Sementara dalam studi observasi, lebih dari 21.000 orang menjadi responden.

Para peneliti hanya menggunakan data yang meneliti hubungan antara diet vegetarian dan tekanan darah. Dari tujuh uji klinis yang telah dilakukan terlihat para peserta yang mengikuti diet vegetarian memiliki tekan darah sistolik yang 4,8 mm HG lebih rendah dari rata-rata orang pada umumnya. Sedangkan tekanan darah diastolik vegetarian lebih rendah dengan rata-rata 2,2 mm HG.

Sementara itu dalam studi observasional diketahui, responden yang melakukan diet vegetarian tekanan darahnya juga turun. Penurunan itu terjadi rata-raat 6,9 mm HG untuk tekanan darah sistolik dan 4,7 mm HG untuk tekanan darah diastolik.

Banyak faktor yang dapat mempengaruhi tekanan darah menjadi lebih rendah untuk para vegetarian. Det ini dapat mengurangi sodium dan lemak jenuh pada tubuh tetapi dapat menambah serat dan potasium yang lebih tinggi. Vegetarian juga cenderung memiliki indeks massa tubuh lebih rendah, karena dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayuran, kalori yang masuk ke dalam tubuh tidak terlalu banyak.

Baca Juga : Ini Bahayanya Jika Anda Makan Sambil Beraktivitas

| Diet Vegetarian Terbukti Ampuh Bantu Atasi Hipertensi |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *