Gerakan Olahraga Yang Sering Dilakukan Dengan Salah

Saat olahraga seringkali orang melakukan gerakan yang salah. Meskipun saat di gym seseorang didampingi oleh instruktur, namun tetap saja masih ada kemungkinan melakukan gerakan yang salah. Inilah Gerakan Olahraga Yang Sering Dilakukan Dengan Salah.

Gerakan Olahraga Yang Sering Dilakukan Dengan Salah

Gerakan Olahraga Yang Sering Dilakukan Dengan Salah | Setiap orang orang memiliki alasan tersendiri ketika berolahraga. Ada yang karena ingin menurunkan berat badan, membentuk tubuh, atau hanya sekadar menjaga kebugaran. Walau begitu, tidak semua orang berhasil mendapatkan keinginannya meski sudah berolahraga sementara waktu.

Penyebab untuk hal tersebut bisa bermacam-macam. Salah satunya karena gerakan latihan yang dilakukan tidak sesuai. Plank, crunch, dan jumping jacks adalah gerakan-gerakan yang terlihat sederhana namun terkadang salah dilakukan. Melansir Health, Kamis (31/5/2018), inilah langkah yang benar untuk melakukan ketiga gerakan tersebut:

  • Plank

Bila gerakan ini dilakukan dengan benar, maka seharusnya dapat menarik punggung, lengan, bahu, glutes, dan paha belakang. Akan tetapi, terkadang orang mungkin mengalami kesulitan untuk menyelaraskan tubuh dengan tepat. Hal itu membuat dirinya secara tak sadar melengkungkan punggung dan menghadap ke atas sehingga posisi pinggul menjadi terlalu ke bawah. Untuk melakukan gerakan ini dengan tepat, sebaiknya libatkan inti dan kemudian tarik pinggul ke atas lalu ambil posisi sejajar. (Obat Mata Buram Sebelah)

  • Crunch

Ini adalah gerakan yang sering dilakukan untuk melatih perut. Gerakan ini hampir mirip seperti sit up namun bedanya berfokus di area sekitar pinggang dan perut. Selain itu, saat mengangkat punggung hanya setengah saja. Kebanyakan orang lebih berpikir mengenai cara mengangkat punggung. Padahal sebenarnya dalam gerakan naik-turun hal terpenting adalah melindungi kepala dan leher saat melibatkan inti. Cobalah untuk menyiasatinya dengan menekuk lengan dengan lebar dan terbuka saat tangan menopang kepala.

  • Jumping Jacks

Gerakan ini mungkin sudah sering dilakukan sejak tingkat sekolah dasar. Tapi beberapa orang masih ragu-ragu atau canggung saat melompat. Tentu hal itu membuat gerakan ini tidak memberikan hasil maksimal. Maka dari itu, sebaiknya segera perbaiki cara melakukan gerakan ini. Saat lengan terangkat, lebarnya harus sejajar dengan bahu. Kemudian saat kaki melompat keluar, lutut juga harus selebar bahu. Hindari menekuk kaki ke dalam karena bisa mengurangi keseimbangan.

Baca Juga : Tanda Dan Gejala Tubuh Kurang Asupan Vitamin Saat Puasa

| Gerakan Olahraga Yang Sering Dilakukan Dengan Salah |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *