Ini Jenis Olahraga Yang Paling Banyak Membakar Kalori

Membakar kalori di tubuh diyakini sebagai cara efektif untuk menurunkan berat badan. Tak heran bila jenis olahraga yang paling banyak membakar kalori lebih digandrungi orang-orang yang ingin lebih langsing. Untuk itu ketahui, Ini Jenis Olahraga Yang Paling Banyak Membakar Kalori.

Ini Jenis Olahraga Yang Paling Banyak Membakar Kalori

Ini Jenis Olahraga Yang Paling Banyak Membakar Kalori | Selain bergerak, olahraga merupakan suatu kebutuhan bagi setiap orang agar kesehatan mereka tetap terjaga. Salah satu bukti bahwa kesehatan seseorang itu tetap terjaga yakni ketika orang tersebut memiliki berat badan yang ideal. Membuat berat badan menjadi ideal memang agak susah. Namun, tak menutup kemungkinan siapapun bisa melakukannya termasuk bagi orang yang mengalami berat badan berlebihan. Oleh karena itu, dibutuhkan kegiatan seperti berolahraga yang dapat membakar banyak kalori agar berat badan menjadi ideal. Adapun olahraga yang membakar kalori super banyak itu antara lain:

  • Bersepeda (Membakar ± 950 Kalori / 1 Jam)

Bersepeda merupakan olahraga yang dapat membakar kalori dari 850 kalori hingga sebanyak 1000 kalori dalam satu jam. Diyakini bahwa dengan melakukan kegiatan bersepeda selama satu jam, seorang wanita dengan berat badan 72 kg mampu terbakar kalorinya sekitar 850 kalori. Untuk pria sendiri, jumlah kalorinya jauh lebih besar yakni 950 kalori.

  • Lompat Tali (Membakar ± 850 Kalori / 1 Jam)

Lompat tali juga diyakini merupakan salah satu olahraga membakar kalori paling banyak. Adapun kalori yang dibakar sebanyak 750 kalori pada wanita, dan 850 kalori pada pria jika dilakukan selama satu jam.

  • Berenang (Membakar ± 840 Kalori / 1 Jam)

Berenang merupakan jenis olahraga yang banyak disukai oleh orang-orang karena olahraga ini tidak mengeluarkan keringat. Kalori yang dapat dibakar olahraga ini adalah sebanyak 720 kalori pada wanita, dan 840 kalori pada pria dalam satu jam.

  • Lari (Membakar ± 748 Kalori / 1 Jam)

Olahraga yang dapat dilakukan oleh siapa saja tanpa bantuan alat adalah salah satunya lari, olahraga ini ternyata sangat cepat membantu membakar kalori dalam tubuh. Setidaknya anda dapat membuang 748 kalori dalam 1 jam lari.

  • Aerobik (Membakar ± 680 Kalori / 1 Jam)

Aerobik merupakan olahraga favorit yang biasa dilakukan untuk membakar kalori, karena olahraga ini sangat dinamis dan menyenangkan. Olahraga aerobik ini ternyata mampu membakar sebanyak 680 kalori dalam satu jam untuk para wanita. Dan lebih bagusnya lagi, aerobik juga dapat memberikan manfaat sehat untuk para wanita seperti bokong dan perut yang lebih kencang, serta menjanjikan paha yang bebas selulit.

  • Hula Hoop (Membakar ± 600 Kalori / 1 Jam)

Pasti anda belum bisa kan bermain hula hoop ? 🙂 memang olahraga ini agak sulit bagi orang dewasa. Jika sudah dimulai dari kecil kemungkinan sangat cepat menguasainya. Hula Hoop dapat membakar kalori sekitar 600 dan cukup tinggi untuk membuat tubuh anda menjadi langsing dengan cepat.

  • Zumba (Membakar ± 550 Kalori / 1 Jam)

Zumba merupakan olahraga merupakan olahraga dengan latihan yang sangat menyenangkan. Olahraga ini dipercaya mampu membakar kalori sebanyak 400 hingga 700 kalori per satu jam sesi untuk para wanita.

Baca Juga : Penelitian Sebut Pengguna Commuter Line Ternyata Lebih Sehat

| Ini Jenis Olahraga Yang Paling Banyak Membakar Kalori |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *