Kekurangan Vitamin Bisa Dilihat Dari Kondisi Wajah, Ini Tandanya

Kekurangan vitamin bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Untuk mengetahuinya beberapa gejala umum yang terlihat jika kurang asupan vitamin, anda cukup melihat wajah di cermin dan mengamati beberapa bagian tertentu. Karena, Kekurangan Vitamin Bisa Dilihat Dari Kondisi Wajah, Ini Tandanya.

Kekurangan Vitamin Bisa Dilihat Dari Kondisi Wajah, Ini Tandanya

Kekurangan Vitamin Bisa Dilihat Dari Kondisi Wajah, Ini Tandanya | Diet sehat dan seimbang merupakan upaya terbaik menyuplai vitamin dan mineral ke tubuh. Namun meski anda sudah menerapkan pola makan dengan baik masih ada kemungkinan kekurangan nutrisi. Jangan disepelekan! hal ini penting karena usia dan kerentanan terhadap masalah kesehatan.

Tes darah akan dapat mendeteksi defisiensi vitamin, namun ada kekurangan yang bisa terlihat pada kulit, rambut atau kuku. Cara mudah untuk mendeteksi penyakit tertentu adalah dengan melihat wajah. Melansir dari Medicaldaily, ada 5 tanda kekurangan vitamin yang bisa anda lihat melalui wajah. Berikut diantaranya :

  • Wajah terlalu pucat

Jika warna kulit terlihat pucat ketimbang kondisi normalnya, berarti Anda kekurangan vitamin B12. Tanpa vitamin tersebut, Anda akan merasa lemah dan tidak bertenaga. Untuk mengembalikannya, Anda perlu makan lebih banyak daging dan makanan laut.

  • Rambut kering

Rambut yang kering tanda bahwa Anda kekurangan biotin yang dikenal juga sebagai vitamin B7. Hal ini biasanya dikarenakan Anda terlalu sering menggunakan antibiotik. Untuk meningkatkan asupan B7, Anda perlu makan daging, ikan, sayuran, buah, jamur, serta kacang-kacangan lebih sering. Lupakan dulu menjalani diet makan untuk sementara waktu. (Obat Herbal Mata Ptosis)

  • Mata sembab

Jika mata Anda terlihat bengkak atau sembab, kemungkinan Anda kekurangan yodium. Sumber yang paling umum untuk itu adalah garam beryodium. Yodium juga terkandung dalam makanan laut seperti lobster, udang, rumput laut, produk susu, serta roti.

  • Bibir pucat

Bibir pucat menandakan bahwa Anda kekurangan zat besi. Tekanan arteri yang rendah dan pilek bisa jadi tanda lebih jauh untuk ini. Anda hanya perlu mengonsumsi lebih banyak daging merah, serta menghindari makanan dengan kandungan kalsium yang tinggi untuk sementara waktu.

  • Gusi berdarah

Gusi berdarah dapat menunjukkan kurangnya vitamin C. Kekurangan vitamin C dapat menyebabkan lemahnya kekebalan tubuh, nyeri otot, serta masalah pada gigi. Vitamin C biasanya ditemukan dalam buah jeruk dan paprika merah.

Baca Juga : Selain Susu Kental Manis, Ini Minuman Yang Banyak Mengandung Gula

| Kekurangan Vitamin Bisa Dilihat Dari Kondisi Wajah, Ini Tandanya |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *