Kesalahan Dalam Perawatan Kulit Wajah Yang Jarang Disadari Wanita

Memiliki kulit yang cantik, menawan, halus dan terawat adalah impian dari setiap orang. Namun sayang, banyak kesalahan yang wanita lakukan dalam merawat kulit yang justru membuat kulit rentan mengalami berbagai masalah. Inilah Kesalahan Dalam Perawatan Kulit Wajah Yang Jarang Disadari Wanita.

Kesalahan Dalam Perawatan Kulit Wajah Yang Jarang Disadari Wanita

Kesalahan Dalam Perawatan Kulit Wajah Yang Jarang Disadari Wanita | Masalah kulit kerap dialami wanita dalam keseharian. Ini bisa mengenai kulit kering, jerawat, jerawat atau bekas jerawat. Beberapa alasan untuk hal ini adalah masalah keturunan atau genetik, ketidakseimbangan hormon atau bahkan faktor lingkungan seperti polusi, paparan sinar matahari berlebihan, dan lainnya.

Namun, tidak sedikit di antara mereka yang salah mengatasinya, di mana melakukan perawatan kulit yang tidak diketahui, tetapi diaplikasikan. Seperti dilansir Boldsky, ada beberapa kesalahan umum mengatasi masalah kulit :

  • Memecah Jerawat

Saat melihat jerawat di wajah, umumnya mereka akan langsung meletuskannya. Tentu ini cara yang salah. Memecah jerawat sembarang akan membuat Anda mendapat lebih banyak masalah. Ketika jerawat muncul, mungkin akan mudah menghilangnya untuk pertama kalinya, tetapi hati-hati, itu akan meninggalkan bintik-bintik gelap dan bekas luka di kulit. Jadi, pikirkan sebelum meletuskan jerawat.

  • Tidur dengan rias wajah

Setelah hari yang panjang dan melelahkan, kita menjadi malas untuk menghapus riasan dan langsung tidur. Riasan akan menghasilkan minyak berlebih pada wajah dan akan membuat kulit Anda berminyak. Pada akhirnya akan menyebabkan radang kulit dan menyebabkan jerawat. Jadi bersihkan make up sebelum tidur. ( Walatra Berry Jus )

  • Kurang minum

Air sangat penting untuk menjaga tubuh kita terhidrasi dan lembab. Dokter kulit mengatakan bahwa kulit yang mengalami dehidrasi menjadi kusam dengan keriput dan pori-pori menjadi lebih menonjol. Jadi, untuk menghindari kulit kering dan kulit yang menua, disarankan untuk minum air yang cukup untuk menjaga kulit terhidrasi.

  • Over-exfoliating

Memang benar bahwa pengelupasan kulit membantu mencegah sel-sel kulit mati dan membuat kulit kita terlihat lebih cerah dan bahkan kencang. Dengan melakukan eksfoliasi berlebihan, ini akan semakin merusak kulit Anda. Disarankan untuk mengelupaskan kulit sekali atau dua kali dalam seminggu. Untuk ini, Anda bisa menggunakan scrub buatan sendiri. Salah satu scrub tersebut adalah scrub gula sederhana.

Caranya yang paling mudah dan efektif, Anda butuhkan adalah 1 sendok teh gula pasir dan 1-2 tetes jus lemon atau jus jeruk. Campur kedua bahan dengan baik dan gosok lembut di wajah dengan gerakan melingkar. Anda bisa membilasnya dalam air biasa. Anda dapat melakukannya sekali dalam seminggu. Baca Juga : Obat Sakit Kepala Herbal

  • Kurang tidur

Ketika tidak cukup tidur, kulit tidak memiliki cukup waktu untuk beristirahat. Kurang tidur mengakibatkan pori-pori tersumbat yang pada gilirannya menyebabkan berjerawat. Pastikan Anda mendapatkan setidaknya 7-8 jam tidur dalam sehari.

  • Tidak menggunakan tabir surya

Setelah mengetahui betapa bahayanya sinar matahari bagi kulit, kita cenderung ceroboh tentang hal itu. Tabir surya dalam satu hal penting yang harus Anda gabungkan dalam rutinitas perawatan kulit harian. Jadi, pada saat Anda melangkah keluar dari rumah Anda, jangan lupa untuk mengenakan tabir surya.

Baca Juga : Adegan Pertolongan Pertama Di Film Yang Ternyata Keliru

| Kesalahan Dalam Perawatan Kulit Wajah Yang Jarang Disadari Wanita |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *