Penelitian Sebut Pengguna Commuter Line Ternyata Lebih Sehat

Apakah anda tergolong pegawai yang menuju kantor menggunakan moda transportasi comuuter line? Jika iya, maka anda harus berbangga hati, karena Penelitian Sebut Pengguna Commuter Line Ternyata Lebih Sehat. Simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Penelitian Sebut Pengguna Commuter Line Ternyata Lebih Sehat

Penelitian Sebut Pengguna Commuter Line Ternyata Lebih Sehat | Sebuah studi terbaru yang diterbitkan American Heart Association menemukan, naik bus atau kereta api ke kantor jauh lebih sehat, bahkan dibanding berjalan kaki.

Pengguna bus atau kereta komuter memiliki risiko lebih rendah terkena diabetes, tekanan darah tinggi, dan kelebihan berat badan dibanding pejalan kaki atau pesepeda,” demikian temuan yang disampaikan dalam AHA’s Scientific Sessions 2015, Ahad (8/11).

Dilansir dari AFP, Senin (9/11), penelitian yang dilakukan di Jepang ini menemukan, pengguna angkutan umum 44 persen lebih kecil kemungkinannya untuk terkena kelebihan berat badan. Mereka juga 27 persen lebih rendah berisiko terkena tekanan darah tinggi dan 34 persen lebih kecil terkena risiko diabetes. (Obat Penghilang Bercak Coklat Pada Mata)

Angka-angka di atas membandingkan antara pengguna angkutan umum dengan pengendara mobil. Tapi, yang tak terduga, pengguna angkutan umum ternyata juga lebih sehat dibandingkan dengan pejalan kaki dan pengendara sepeda.

Para peneliti memperkirakan, bisa jadi itu lantaran pengguna komuter banyak yang berjalan kaki ke stasiun kereta api. Mungkin, mereka sebenarnya telah berjalan lebih jauh dibanding orang yang bersepeda atau berjalan kaki ke tempat kerja.

Jika diperlukan waktu lebih dari 20 menit untuk berjalan kaki atau bersepeda, banyak kaum urban di Jepang lebih memilih transportasi umum,” kata Hisako Tsuji, peneliti utama sekaligus direktur Moriguchi City Health Examination Center, Osaka.

Demikian informasi singkat yang insyaallah bermanfaat yang berjudul ‘Penelitian Sebut Pengguna Commuter Line Ternyata Lebih Sehat‘ semoga dapat menambah pengetahuan baru anda. Sekian dan terimakasih telah berkunjung.

Baca Juga : Wanita Sering Bangun Siang Lebih Rentan Kena Depresi

| Penelitian Sebut Pengguna Commuter Line Ternyata Lebih Sehat |

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *